Matematika Vektor Beserta Tips Dalam Memahaminya

<


Matematika Vektor Beserta Tips Dalam Memahaminya

Assalamualaikum Wr Wb

Salam sejahtera buat kita semua, semoa kita masih dalam lindungan Allah SWT. Amin
Alhamdullilah puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga saya dari admin kerajaan matematika masih diberi kesempatan dalam berbagi ilmu yang sedikit saya miliki berkenaan dengan materi vektor.


Pada postingan ini selain memberikan materi singkat tentang vektor saya akan berbagi tips dalam memahami konsep-konsep pada vektor yang merupakan materi semester dua kelas XII. 


Seperti pada postingan yang lain bahwa ilmu matematika itu saling berkaitan satu sama lain atau konsep yang dimiliki suatu materi akan berguna dalam memahami materi matematika yang lainnya, begitu juga dengan konsep vektor yang membutuhkan konsep materi lain seperti konsep trigonometri, konsep gemoteri, bahkan konsep eksponen dan bentuk akar digunakan dalam memahami konsep materi vektor ini.


Berdasarkan pengalaman saya selama belajar dan mengajar tips pertama yang harus kita lakukan adalah kita harus memahami konsep-konsep materi prasyaratnya seperti yang saya sebutkan pada paragraf kedua. 


Jika adik-adik sekalian masih kesulitan dalam memahami materi vektor coba adik-adik membuka lagi materi kelas X seperti eksponen dan bentuk akar  dan materi kelas XI trigonometri dan materi kelas XII konsep dari geometri. 


Mudah-mudahan dengan memahami ketiga konsep ini adik-adik akan lebih mudah dalam memahami konsep dari materi vektor ini, syukur alhamdullilah adik-asik sekalian dapat memahami semua konsep matematika.


Tips kedua, coba adik-adik sekalian perbanyak mengerjakan soal-soal vektor mulailah dari soal yang mempunyai tingkat kesukaran yang mudah dilanjutkan yang sedang dan sukar dengan berlatih mengerjakan soal saya yakin konsep dari vektor itu akan sendirinya adik-adik dapatkan.


Tips ketiga, apabila adik-adik masih sulit dalam menerapkan tips yang pertama dan kedua coba adik-adik buka laman : Latihan Mental Bagaimana Jago Matematika


Itulah tips yang bisa saya bagikan semoga bisa memotivasi adik-adik sekalian dalam belajar matematika khusunya materi vektor. 


Berikut materi singkat tentang vektor sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktu untuk berkunjung dan membaca postingan ini, saran dan komentar sangat diharapkan untuk perbaikan dan apabila dirasa ada manfaatnya mohon kiranya untuk membagikan kepada yang lainnya,wassalam



Vektor
























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Matematika Vektor Beserta Tips Dalam Memahaminya"

Post a Comment