Matematika Transformasi Beserta Tips Dalam Memahaminya

<


Matematika Transformasi Beserta Tips Dalam Memahaminya

Assalamualaikum Wr Wb

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita masih dalam lindungan Allah SWT. Amin !
Alhamdullilah puji syukur atas limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga masih diberi kesempatan untuk berbagi. Postingan kali ini tentang Transformasi yang merupakan materi kelas XII. 


Dalam postingan ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana dalam memahami materi transformasi ini yang berdasarkan pengalaman saya selama ini dalam belajar dan mengajar.


Kebanyakan siswa kesulitan dalam memahami matri transformasi ini karena belum mampu memahami materi yang sudah dipelajari yang merupakan materi prasyarat untuk belajar transformasi, seperti trigonometri yang merupakan materi kelas XI tetapi konsep dari trigonometri itu digunakan dalam memahami konsep transformasi ini, begitu juga dengan matriks dan fungsi yang berguna dalam memahami materi transformasi ini.


Jadi tips pertama coba adik-adik pahami konsep dari materi transformasi ini apabila dirasa tidak ada masalah berarti adik-adik sudah paham tentang materi prasyaratnya tetapi jika adik-adik masih kesulitan dalam memahaminya coba adik-adik buka kembali materi kelas X dan kelas XI yang berhubungan dengan materi transformasi. 


Contohnya dalam memahami konsep perputaran menggunakan konsep trigonometri kemungkinan terbesar adik-adik kesulitan dalam memahami konsep transformasi ini karena adik-adik belum memahami atau sudah lupa materi kelas XI  ini.


Tips kedua, apabila adik-adik masih kesulitan dalam memahaminya coba adik-adik banyak-banyak latihan mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi transformasi. 


Mulailah dari soal yang mempunyai tingkat kesukaran mudah dan dilanjutkan ke sedang dan tinggi. Tetapi apabila adik-adik sudah sanggup memahaminya belajarlah mengerjakan contoh soal ujian nasional dan masuk perguruan tinggi.


Tips ketiga, Apabila adik-adik masih kesulitan dalam memahami konsep transformasi ini coba buka laman : Latihan Mental Bagaimana Jago Matematika


Semoga tips di atas ada manfaatnya saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi dan membaca postingan ini, dimohonkan untuk memberikan saran dan komentar demi perbaikan, dan apabila dirasa ada manfaatnya mohon kiranya membagikan kepada yang lainnya. Sekali lagi terima kasih, wassalam



Trasnsformasi



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Matematika Transformasi Beserta Tips Dalam Memahaminya"

Post a Comment