Program Linier Beserta Tips Dalam Memahaminya

<


Program Linier Beserta Tips Dalam Memahaminya

Assalamualaikum

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita masih dalam lindungan Allah SWT, Amin !
Alhamdullilah admin masih diberi kesempatan untuk berbagi sedikit ilmu berkaitan dengan pokok pelajaran atau materi program linier ini, berikut saya akan berbagi trik dalam menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan program linier dengan harapan trik ini bisa membantu adik-adik sekalian dalam memahami materi program linier.


Program Linier merupakan salah satu materi kelas XII semester pertama dimana dalam menyelesaikannya kita harus memahami dulu materi persamaan linier dan pertidaksamaan yang kita dapatkan waktu kelas 10. 


Menurut pengalaman saya selama belajar dan mengajar kebanyakan siswa kesulitan dalam memahami materi program linier disebabkan karena kurang memahami materi persamaan dan pertidaksamaan, saya anggap wajar tidak wajar karena materi itu didapatkan 2 tahun silam, sehingga kemungkinan terbesar siswa sudah banyak yang lupa. 


Trik pertama yang harus dilakukan adalah coba kalian buka kembali materi kelas 10 (maaf, ini bagi yang masih kesulitan memahami materi program linier) kalian buka materi persamaan dan pertidaksamaan kembali kalian pahami mudah-mudahan dengan memahami ini bisa menjembati kalian semua dalam belajar memahami konsep yang ada pada materi program linier kelas XII.


Trik kedua, lakukanlah dengan menyelesaikan soal-soal program linier mulai dari soal-soal yang mempunyai tingkat kesukaran mudah, dan apabila sudah mampu mengerjakan beberapa soal dengan level mudah tingkatkan ke level sedang dan sulit dan selanjutnya latihlah dengan latihan soal ujian nasional dan soal masuk perguruan tinggi, 


Trik ketiga, apabila adik-adik sekalian masih kesulitan dalam memahaminya coba adik-adik mencari guru privat yang bisa memberikan waktu luangnya secara langsung untuk mengajarkan kembali materi yang didapatkan dari sekolah.


Trik keempat, apabila adik-adik masih kesulitan coba buka laman: Latihan Mental Bagaimana Jago Matematika


Itulah tips yang bisa saya bagikan semoga dapat memotivasi kita semua dalam belajar matematika khususnya materi program linier. 


Berikut materi singkat tentang program linier, sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah meluangkan waktu telah berkunjung dan membaca postingan saran dan komentar sangat diharapkan demi perbaikan dan mohon kiranya untuk membagkan kepada yang lainnya apabila dirasa ada manfaatnya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, wassalam







Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Linier Beserta Tips Dalam Memahaminya"

Post a Comment