Integral Beserta Tips Dalam Memahaminya

<


Integral Beserta Tips Dalam Memahaminya

Assalamualaikum.

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita masih dalam lindungan Allah SWT. Amin.
Pada kesempatan yang berbahagia ini saya dari admin kerajaan matematika akan membagikan ilmu sedikit yang saya punya berkenaan dengan Integral, dimana materi ini akan kita temui pada saat belajar dikelas XII semester pertama. Pada postingan ini selain materi ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam memahami materi integral.


Menurut pengalaman saya selama belajar dan mengajar kebanyakan siswa kesulitan dalam belajar integral ini disebabkan siswa-siswi belum menguasai materi sebelumnya yang menjadi materi prasyarat dalam mempelajari materi integral ini. 


Telah saya utarakan di postingan yang lain bahwa materi matematika itu saling berkaitan dan memerlukan satu sama lain. kadang pelajaran waktu SD saja bisa kita gunakan untuk mempelajari materi SMP atau SMA.


Jadi tips pertama, adik-adik sekalian harus menguasai terlebih dahulu materi trigonometri, limit, dan turunan. dimana ketiga materi ini sangat membantu adik-adik dalam belajar integral. 


Saran saya apabila adik-adik masih kesulitan dalam belajar integral dimohon untuk membuka kembali materi ketiga yang saya sebutkan tadi, dan apabila adik-adik masih sulit dalam memahaminya mohon kiranya untuk membuka laman : Latihan Mental Bagaimana Jago Matematika


Tips kedua, adik-adik sekalian banyak-banyaklah berlatih dalam menyelesaikan soal-soal integral, saran dari saya mulailah mengerjakan soal dari level yang mudah dan dilanjutkan denan yang sedang dan tinggi, dan saya yakin apabila adik-adik tekun dalam berlatih soal-soal konsep tentang integral ini akan terbangun oleh senidirinya.


Itulah tips yang bisa saya bagikan semoga bisa menjadikan referensi untuk memotivasi kita semua dalam belajar matematika khusunya materi integral. Berikut materi integral kelas XII semoga ada manfaatnya buat kita semua, Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca postingan ini, saran dan komentar sangat saya nantikan demi perbaikan, wassalam






























































Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Integral Beserta Tips Dalam Memahaminya"

Post a Comment